7 Bahaya Akibat Penyakit Jantung Bocor Anak dan Dewasa

Jianxin Capsule -, Jantung adalah organ dalam tubuh manusia yang harus dijaga kesehatannya karena jika sampai jantung mengalami masalah kesehatan maka bisa berakibat buruk bagi organ lainnya dan memberikan dampak yang kurang baik untuk penderitanya. Seperti yang akan kami bahas sekarang ini yaitu 7 bahaya akibat penyakit jantung bocor anak dan dewasa. Jika Anda bertanya anak – anak juga bisa mengalami jantung bocor, maka jawabannya adalah iya. Bahkan jika dibandingkan dengan orang dewasa, jantung bocor lebih banyak menyerang anak – anak.
Baca Juga: Obat Jantung Bocor Anak dan Dewasa Tanpa Efek Samping

Jantung adalah organ yang sangat penting dan tidak berhenti bekerja satu detikpun. Apalagi kalau sampai satu menit, karena hanya orang yang sudah mati yang tidak memiliki detak jantung. Jadi jantung adalah organ manusia yang tidak bisa digantikan dengan yang lain.

7 Bahaya Akibat Penyakit Jantung Bocor Anak dan Dewasa
Sayangnya tidak semua orang memiliki kondisi kesehatan jantung yang sehat, sebagian orang yang mengalami penyakit jantung seperti jantung bocor dan taukah Anda dampak dari penyakit jantung bocor yang sangat fatal adalah kematian. Jadi jangan meremehkan jenis penyakit yang satu ini.
Baca: Cara Mengobati Jantung Bocor Anak Secara Alami

7 Bahaya Akibat Penyakit Jantung Bocor Anak dan Dewasa

Jantung bocor adalah kelainan jantung dimana terdapat lubang pada bagian bilik jantung. Jika pada kondisi jantung yang normal semua bilik akan tertutup rapat tanpa adanya celah. Tapi dengan kasus jantung bocor ini berbeda dimana saat jantung memompa darah ke depan ada sebagian jumlah darah yang mengarah ke belakang ini karena katup yang tidak bisa menutup secara sempurna, istilah penyakit jantung bocor ini dikenal dengan sebutan regurgitasi katup.

Penyebab dari jantung bocor yang menyebabkan adanya lubang di bilik jantung sebenarnya belum diketahui secara pasti tapi penyebab jantung bocor pada anak – anak dalam kebanyakan kasus yang ditemukan karena faktor genetik. Sedangkan pada orang dewasa, penyakit jantung bocor juga hampir sama penyebabnya dan adanya faktor lingkungan seperti kondisi kesehatan tertentu yang menyebabkan kondisi kesehatannya terganggu dan hal ini mengganggu aliran darah yang biasanya mengalir dari jantung ke seluruh tubuh dan otak terhambat.
Baca: 6 Gejala Jantung Bocor Pada Orang Dewasa Perlu Penanganan

  • Kaki Membengkak

Dalam sebagian kasus yang ditemukan, penderita jantung bocor terkadang tidak mengerti bahwa dirinya mengalami kelainan dan memang siapa yang bisa menebak kalau dirinya mengalami penyakit dalam. Sayangnya hal ini mengakibatkan penderita jantung bocor mengalami pembengkakan kaki yang akan menganggu aktifitas.

  • Mudah Sesak Napas

Penderita yang mengidap jantung bocor juga biasanya mengalami masalah pernapasan seperti sesak napas, karena memang letak jantung sendiri berdekatan dengan paru paru. Atara kerja jantung yang berkolerasi dengan sistem pernapasan seseorang, maka dari itu mereka yang mengalami kelainan jantung bocor akan mengalami sesak napas. Meskipun mereka tidak melakukan aktifitas atau kegiatan yang berat.

  • Jantung Mudah Berdetak Cepat

Untuk mengetahui bagaimana kerja jantung Anda, bisa Anda rasakan dari detakannya. Jika pada orang normal saat dalam kondisi yang biasa saja maka detak jantungnya tidak ada gangguan, hambatan, rangsangan dan jantung akan berdetak biasa saja. Tapi bagi mereka yang mengalami jatung bocor maka ada sedikit kelainan seperti mengalami terkadang berdetak cepat.

  • Mengalami Palpitasi

Orang yang mengalami kelainan jantung bocor cenderung mengalami masalah palpitasi atau jantung akan mudah berdebar – debar padahal tidak ada sebab yang jelas. Terkena angin sedikit saja bisa menyebabkan jantung berdebar dan berdetak cepat. Inilah yang mengharuskan penderita jantung bocor harus menggunakan pakaian yang hangat.

  • Penurunan Nafsu Makan

Penderita yang mengalami masalah gangguan jantung bocor tidak hanya terjadi pada anak – anak saja melainkan juga orang dewasa misalnya karena faktor mengkonsumsi minuman alkohol, over dosis dan obat – obatan. Mereka biasanya akan mengalami gangguan dalam pola makan sehingga porsi makannya akanmenurun atau bahkan tidak mau makan dan menyebabkan berat badan menurun secara drastis.

  • Memiliki Kandungan Haemoglobin Tinggi

Mereka yang mengidap penyakit jantung bocor akan memiliki kandungan haemoglobin di atas orang normal pada umumnya dimana normalnya manusia hanya mampu sampai kandungan 14 saja. Orang yang mengalami gangguan akan melebih batas tersebut meskipun rentangnya tidak terlalu jauh dan penderita gangguan bocor akan mengalami peningkatan kandungan haemoglobin yang tinggi bahkan bisa sampai 20.

  • Mudah Terkena Penyakit

Pada umumnya manusia memiliki pelindung sendiri untuk melindungi dirinya dari berbagai macam penyakit meskipun kelainan jantung bocor juga sama. Sayangnya pelindung yang dimiliki oleh penderita jantung bocor sangat tipis sehingga mereka akan lebih rentan terkena penyakit dan tidak salah jika Anda orang yang mudah terkena penyakit seperti mudah lelah dan jantungnya berdebar – debar hanya karena hal kecil. Bisa jadi itu adalah gejala dari penyakit jantung bocor dan sebaiknya diperiksakan untuk memastikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *