Bahaya Darah Kental Terhadap Ibu Hamil

Selamat datang di http://jianxincapsule.com/ salah satu website yang mengulas tentang penyakit yang berhubungan dengan jantung dan hipertensi. Kali ini kami akan menjelaskan mengenai bahaya darah kental terhadap ibu hamil yang harus diketahui oleh Anda terlebih jika dibaca oleh mereka yang seang mengidap darah kental.

Bahaya Darah Kental Terhadap Ibu Hamil
Darah Kental merupakan satu penyakit dimana darah di dalam tubuh berubah menjadi beku atau lengket dari biasanya dan ini umumnya diakibatkan oelh banyaknya protein faktor pembekuan darah. Kelainan darah kental ini sangat memiliki resiko yang cukup buruk untuk ibu hamil karena darah yang mengental akan mengakibatkan pasokan oksigen serta nutrisi yang diperlukan oleh janin untuk kelangsungan hidupnya menjadi keguguran dan tidak diharapkan lagi.

Baca Juga : Cara Mengobati Darah Kental Dengan Makanan Sehat

Bahaya darah kental bagi ibu hamil bukan hanya janinnya saja yang akan meraskan dampak buruk dari ini tapi juga ibu yang sedang mengandung karena biasanya bukan diberikan obat melainkan suntikan untuk mengencerkan darah dan apabila tidak dilakukan pengobatan yang tepat, ibu bisa kehilangan pendengaran, stroke dan penglihatan berkurang.

Meskipun ibu masih bisa melahirkan dengan cara normal dan tidak memiliki keluhan lainnya tetap saja dokter yang menangani kasus ini harus tetap waspada karena dikhawatirkan akan terjadi pembekuan pada saat proses persalinan berlangsung sehingga bisa dilakukan caesar sebagai pertimbangan keselamatan nyawa ibu dan bayi.

Baca Juga : Waspada Tonton Film Horor Dapat Mengentalkan Darah

Kondisi hypercoagulopaty atau darah akan mudah sekali untuk mengental dan beku pada saat proses kehamilan. Ini menyebabkan trombus atau trombosis yaitu gumpalan darah yang nantinya harus dipisahkan kembali. Kasus seperti ini hanya terjadi pada ibu mengandung yang mengalami :

Koagulopaty atau kodisi sebelum hamil darah bahkan sudah mengental, seperti pada pasien yang memiliki gangguan pembekuan darah mengubah darahnya menjadi lebih kental.

Baca Juga : Manfaat Daun Sukun Untuk Mengobati Penyakit Jantung

Anti pospolipid  syndrom atau APS yaitu dimana ibu tidak memiliki respon alergi pada saat sedang mengandung dan beberapa bagian genetik buah hati milik si ayah serta yang separuhnya lagi milik ibu. Dan separuh punya ayah dianggap asing sehingga tidak akan menempel di rahim dan tidak mendapat makanan yang cukup dari tubuh ibu sehingga pembuluh darah harus terbuka dan memberikan nutrisi untuk bayi.

Siapapun bisa mencegah hal ini terjadi berikut cara mencegah darah kental yang mudah dan bisa dilakukan :

  • Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari
  • Atur pola makan menjadi lebih sehat dan bergizi
  • Jangan lupa berolahraga agar darah mengalir

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Jantung Koroner Paling Ampuh

Bagi ibu hamil yang sedang mengalami darah kental tidak hanya harus melakukan penanganan dengan cara menyuntikan untuk pengencer darah tapi juga bisa mengkonsumsi obat pengencer darah kental yang aman dan terbuat dari bahan – bahan alami. Jadi Anda tidak perlu ragu dan khawatir bagaimana cara mengobati dara kental.

| Bahaya Darah Kental Terhadap Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *