Buah Kiwi Gold Bagus Untuk Jantung

Buah Kiwi Bagus Untuk JantungBuah kiwi secara ilmiah dikenal dengan istilah Antinidia deliciosa, buah kiwi ini berasal dari New Zealand ini mempunyai sejuta manfaat untuk tubuh, sedangkan kiwi berasal dari nama burung asli dari selandia baru.

Buah kiwi terbagi menjadi 2 jenis yaitu buah kiwi gold dan hijau. Kiwi hijau mempunyai daging berwarna hijau dan sedangkan yang kiwi gold memiliki daging berwarna kuning.

Buah kiwi yang normalnya berbentuk oval, kira-kira sebesar telur ayam (5-8 cm / 2-3 in dan diameter 4.5-5.5 cm / 1 3/4-2). Buah ini kaya serat, kulit berwarana kuning kecoklatan/gold dan daging buah berwarna  keemasan dengan biji kecil, hitam dan bisa dimakan. Tekstur buah ini sangat halus dan dan rasanya unik.

Kiwi Gold biasanya memiliki rasa yang lebih manis, sementara yang hijau lebih asam, kiwi gold mengandung sedikit lebih banyak nutrisi dari pada kiwi hijau.

Buah kiwi disebut sebagai “nutritional all-star” yang berarti bahwa buah ini memiliki kepadatan nutrisi baik.

Khasiat dan Manfaat Buah Kiwi Gold

Universitas Oslo di Norwegia telah melaporkan bahwa jika Anda mengkonsumsi dua atau tiga buah Kiwi sehari dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda : mengencerkan darah dan mengurangi pembekuan darah. Buah ini juga mampu menurunkan tingkat trigliserida (lemak) dalam darah dengan rata-rata hingga 15%.

  • Anti Hipertensi

Buah kiwi mengandung kalium yang dikenal sebagai mineral penurun tekanan darah tinggi. Kalium juga pening untuk menjaga fungsi otot dan gerak reflek sistem saraf. Kalsium juga berperan menjaga keseimbangan air di dalam tubuh.

  • Meningkatkan Organ Penglihatan

Manfaat dari lutein dan beta karoten (Vitamin A) adalah kesehatan mata. Maka dengan mengkonsumsi kiwi, fungsi penglihatan dapat terpelihara dengan baik.

Selain untuk kesehatan, kandungan yang dimiliki dalam sebutir kiwi yang bermanfaat untuk kecantikan antara lain :

  1. Dapat digunakan sebagai masker yang akan membuat kulu menjadi lebih elastid dan segar.
  2. Mengkonsumsi kiwi dapat membuat kulit menjadi bersinar, mengurangi kerutan pada wajah, dan hitam pada mata yang dapat mengganggu penampilan.
  • Mencegah kanker

Selain terkandung vitamin C, buah kiwi juga mengandung vitamin E yang berperan untuk mencegah terjadinya penyakit kanker dan jantung sebab vitamin E mampu menstabilkan kondisi tubuh kita.

  • Mengontrol kolesterol dan kadar gula darah

Unsur kalium yang terdapat pada buah kiwi berfungsi menjaga kesehatan jantung. Kiwi juga dapat membantu mengurangi risiko penggumpalan darahyang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular. Sehingga dapat mengontrol kolesterol dan kadar gula darah.

  • Baik untuk tulang dan otak

Kandungan mineral yang dimiliki buah kiwi diantaranya adalah megnesium, mangan dan tembaga. Senyawa dalam kandungan mineral yang dimiliki buah kiwi mempunyai manfaat yang berbeda-beda. Contohnya, magnesium memiliki manfaat untuk menguatkan tulang anda. Mangan sendiri berperan sebagai kalisator yang bermanfaat untuk dismutase superoksida. Sementara tembaga yang berfungsi untuk membantu perkembangan otak dan menjaga kekuatan tulang anda.

  • Menjaga kesehatan Ibu Hamil

Ibu hamil memerlukan sekitar 400 hingga 800 mikrogram asam folat untuk menjaga kesehatan perkembangan janin di awal masa kehamilanya. Buah kiwi merupakan salah satu buah yang banyak sekali mengandung asam folat. Folat berfungsi untuk membantu perkembangan kognitif dan otak janin serta mencegah timbulnya cacat saraf pada bayi.

  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi pada buah kiwi mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. dengan sering mengonsumsi buah kiwi, maka seseorang tidak akan mudah terserang flu ketika musim hujan.

  • Menjaga kesehatan pencernaan

Buah kiwi mengandung enzim alami yang akan memecah protein. Selain itu, buah ini mengandung serat yang tinggi dan mampu memperlancar buang air besar. Serat buah kiwi terbukti sangat efektif untuk membersihkan sistem pencernaan. Kandungan vitamin C dalam tubuh kiwi juga dapat membantu menyembuhkan perut kembung dan mendorong perkembangan bakteri yangantung bagi tubuh.

  • Mengurangi resiko Alzheimer

Buah kiwi diyakini dapat mengurangi resiko terkena penyakit Alzheimer sampai 50%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *