Cara Alami Mengobati Jantung Bengkak Pasca Melahirkan

Obat Jantung | Masalah kesehatan seperti jantung bengkak mungkin saja dialami oleh wanita pasca melahirkan dan kondisi ini bisa terjadi karena dimasa kehamilannya mereka memiliki resiko darah tinggi, kurang memenuhi asupan nutrisi selama masa kehamilan serta kurang berolahraga saat sedang mengandung. Seorang wanita yang kurang melakukan aktifitas fisik yang memadai lebih memiliki peluang besar untuk terkena jantung bengkak karena aliran darahnya tidak lancar dibandingkan dengan wanita yang menyeimbangkan dan menjaga aktifitasnya dimasa kehamilannya. Apabila Anda merupakan wanita yang mengalami jantung bengkak setelah melahirkan, maka sebaiknya Anda melanjutkan membaca artikel kami cara alami mengobati jantung bengkak pascar melahirkan.

cara-alami-mengobati-jantung-bengkak-pasca-melahirkan

Cara Alami Mengobati Jantung Bengkak Pasca Melahirkan

Kompres Area yang Bengkak dengan Air Hangat

Pada sebagian kasus, ibu yang telah melahirkan masih mengalami pembengkakan di beberapa bagian tubuhnya seperti tangan dan kaki. Kondisi seperti ini bisa terjadi karena aliran darah yang tidak lancar sementara pemompaan jantung berlangsung terus menerus dan mengakibatkan katup jantung membengkak. Apabila pembengkakan seperti ini terjadi, Anda bisa mengatasinya dengan mengompreskan nya dengan menggunakan air hangat pada area yang bengkak secara rutin atau setidaknya lakukan selama 3-4 kali dalam sehari sampai bagian tubuh yang membengkak kembali seperti semula. Namun, jika dengan air hangat saja masih tidak reda, Anda bisa mencoba dengan beberapa campuran herbal sebagai obat jantung bengkak setelah melahirkan seperti berikut.

Baca :

Obat Jantung Koroner
Obat Herbal Jantung Berdebar – debar
Obat Manjur Atasi Angin Duduk Akut

  • Daun sirsak, cengkih dan jahe. Campurkan 4 lembar daun sirsak, 20 gram cengkih dan 20 gram jahe yang sudah dihaluskan. Rebus dalam 1000 ml air lalu sisakan 200 ml untuk Anda minus setiap 2 kali sehari secara teratur.
  • Rebusan Kulit Manggis dan Lemon. Keringkan 200 gram kulit manggis yang sudah ditumbuk lalu seduh dengan menggunakan 150 ml air hangat dan 20 ml air perasan jeruk lemon. Minum ramuan ini setiap 2 kali sehari untuk mengurangi rasa nyeri di bagian dada serta gejala sesak nafas yang memungkinkan terjadi karena jantung bengkak.
  • Jus Tomat, kabar baik bagi Anda yang senang mengkonsumsi tomat. Salah satu manfaat tomat adalah bisa membantu mengobati penyakit jantung bengkak secara alami. Anda bisa membuat jus tomat dengan ekstraktor dari 300 gram tomat untuk diminum 2 kali sehari. Kandungan likopen serta senyawa lainnya yang terdapat dalam tomat akan membantu meredakan pembengkakan jantung secara perlahan. Tapi yang harus diingat saat membuat jus tomat, jangan memberikan gula ke dalamnya.

Resep Ramuan Bumbu Rempah untuk Mengatasi Jantung Bengkak setelah Melahirkan

Apabila Anda merasa kurang ada reasksi hanya dengan mengkonsumsi buah dan sayur, Anda bisa mencoba mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung kaya akan protein dan menambah beberapa bumbu rempah di dalamnya seperti kunyit, bawang puti, jahe dan sebagainya. Bahan dari rempah tersebut akan membantu menenangkan kinerja saraf Anda dan bumbu rempah juga akan memberikan asupan senyawa yang bisa menetralkan pengeluaran hormon yang berkaitan dengan adrenalin. Sebagai salah satu cara megurangi resiko jantung bengkak setelah melahirkan.

Baca :

Cara Mencegah Jantung Bengkak dan Batuk yang Aman

⇒ Berapa Biaya Operasi Jantung Koroner

Khasiat Bawang Putih untuk Jantung Bengkak

Dalam satu hari, masukan sekitar 3o – 50 gram bahan rempah ke dalam masakan yang Anda konsumsi. Anda juga harus menyeimbangkannya dengan mengkonsumsi air putih untuk melarutkan senyawa dan pengencer darah dalam tubuh. Contohnya Anda bisa memasak 300 gram dada ayam yang dikukus dengan bawang putih, kunyit, jahe dan bawang bombai. Di samping dapat memberikan efek yang menenangkan, rebusan ayam yang kaya akan rempah juga bisa mempercepat pemulihan stamina tubuh pasca melahirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *