Meski Tinggi Lemak, Keju Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Jian Xin Capsule | Bagi Anda yang sedang melakukan diet atau sedang menghindari dari makanan dengan lemak yang tinggi, berarti Anda sedang tidak mengkonsumsi keju. Padahal kalau Anda tau mengkonsumsi keju sama dengan melindungi jantung maka dari itu kami akan menjelaskan Meski Tinggi Lemak, Keju Dapat Menjaga Kesehatan Jantung.

Baca : Manfaat Buah Apel Untuk Mengobati Jantung Koroner

Keju merupakan bahan lezat dan banyak orang yang menyukai makanan ini namun sayangnya bahan susu yang kerap ditemukan pada bahan yang satu ini membuat beberapa orang enggan mengkonsumsinya dengan alasan tinggi lemak. Dan menurut kabar dari American Journal of Clinical Nutrition mengatakan keju bukanlah makanan yang harus dipantang sama sekali.

meski-tinggi-lemak-keju-dapat-menjaga-kesehatan-jantung

Seperti dengan riset yang sudah mengumpulkan 140 orang dewasa yang mengikuti uji tes keju selama 12 pekan, untuk meneliti lebih dalam bagaimana keju yang penuh lemak bisa mempengaruhi setiap orang dengan berbeda – beda. Para peneliti membagi 3 kelompok.

Baca : Rahasia Menjaga Jantung Sehat Dengan Tertawa

Hasil dalam studi ini merupakan, untuk kelompok pertama 80 gram kurang lebih tiga sajian, keju penuh lemak setiap hari. Kelompok kedua makan jumlah yang sama namun dengan kadar lemak dikurangi dan kelompok ketiga tidak mengkonsumsi keju sama sekali dan hanya fokus pada karbohidrat dengan selai.

Mungkin anggapan Anda mengkonsumsi tiga sajian keju penuh lemak setiap harinya akan mengganggu pola makan dan menghasilkan penyakit seperti tersumbatnya pembuluh arteri dan naiknya jumlah kolesterol, tapi ternyata hasilnya di luar dugaan.

Baca : Disfungsi Ereksi Dapat Merusak Keharmonisan Pasangan Pasutri

Mereka yang memakan keju dengan lemak penuh tidak mempengaruhi perubahan LDL atau kolesterol jahat. Mereka juga tidak mengalami peningkatan insulin, kadar trigliserida serta gula darah. Tekanan darah dan lingkar pinggang mereka juga tidak berubah.

Fakta bahwa lemak tidak membuat mereka yang mengkonsumsinys berubah menjadi gemuk tidak terlalu mengejutkan, mengingat banyak berita yang menyebarkan bahwa mengkonsumsi keju dapat membuat tubuh gemuk padahal jenis makanan lain yaitu gula yang tidak kalah berbahaya.

Baca : Akibat Darah Kental, Alami Keguguran Berkali – Kali

Dan hal yang lebih mengejutkan lagi adalah penelitian mengkonsumsi keju dapat memperbaiki kadar HDL atau kolestero baik dalam tubuh dengan penelitian yang sama sebelumnya mengkonsumsi susu penuh lemak malah lebih sehat dibandingkan dengan susu rendah lemak.

Serta mengkonsumsi keju penuh lemak ini ternyata sangat membantu kesehatan jantung dan justru melindungi dari penyakit kardiovaskular dan metabolik. Dua jenis penyakit pembunuh dari AS menurut Centers for Disease Control and Prevention. Riset juga menemukan mengkonsumsi roti dan selai tidak mendapatkan manfaat yang sama seperti mengkonsumsi keju.

Baca : Satu Porsi Yoghurt Untuk Kesehatan Jantung

Tapi meskipun seperti itu, Anda harus ingat bahwa keju merupakan makanan tinggi lemak dan kalori jadi jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya dan jangan lupa berolahraga untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh serta perbanyak mengkonsumsi sayuran.

| Meski Tinggi Lemak, Keju Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *