Mengenal 9 Jenis Penyakit Jantung Yang Berbahaya

Selamat datang dan terima kasih banyak sudah menyempatkan berkunjung ke website Jianxin Capsule, agen obat herbal dari Tasikmalayan yang melayani pengiriman keseluruh wilayah Indonesia dengan sistem pelayanan terbaik KIRIM PAKET DULU, BAYAR SETELAH PAKET DITERIMA DENGAN BAIK sehingga Anda bisa berbelanja online dengan hati yang nyaman dan tenang. Syarat dan ketentuan berlaku.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi yang tidak kalah penting yaitu Mengenal 9 Jenis Penyakit Jantung Yang Berbahaya dimana jantung merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh manusia dan jika jantung mengalami hambatan maka hal ini juga bisa berpengaruh pada organ lainnya.

Mengenal 9 Jenis Penyakit Jantung Yang Berbahaya

Mengenal 9 Jenis Penyakit Jantung Yang Berbahaya

Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner adalah jenis paling umum dan banyak diketahui oleh banyak orang, jantung koroner juga dikenal dengan penyakit sillent killer dimana banyak penderitanya yang mengalami jantung koroner dan berakhir dengan kematian meskipun tidak semua orang yang mengalami jantung koroner pasti akan mati karena banyak pasien jantung koroner yang bisa sembuh dan kembali sehat.

Di negara Indonesia sendiri jantung koroner atau dikenal dengan arteri koroner ini mengakibatkan kematian hinggi 26% dai seluruh kematian di Indonesia dan hal ini tercatat dalam 10 tahuyn terakhir jumlah kematian akibat penyakit jantung koroner yang mengalami peningkatan.

Faktor utama yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami jantung koroner adalah aterosklerosis yaitu proses penebalan dan pengerasan pembuluh arteri koroner yang disebabkan oleh penumpukan plak ateromatosa dimana terdiri dari lemak, kolesterol, sisa hasil metabolisme.

Gagal Jantung

Kondisi dimana otot jantung tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup sehingga hal ini bisa mengganggu cara kerja jantung maka dikatakan Gagal Jantung tapi bukan berarti jantung berhenti bekerja melainkan tidak bisa bekerja dengan maksimal. Keadaan seperti ini pada umumnya tidak bisa memenuhi kebutuhan darah yang cukup sehingga mengakibatkan muncul gejala seperti nyeri dada, asma, sesak nafas, pusing, mudah lelah serta jantung tidak berdetak secara normal.

Imfark Miokard Akut (Kerusakan dan Kematian Otot)

Imfark Miokard Akut adalah gangguan yang terjadi pada jantung dimana hal ini akibat dari penyakit jantung. Penyumbatan yang terajdi pada area arteri koroner ini bisa mengakibatkan otot jantung tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup sehingga jika kondisi ini berlangsung dengan lama maka otot jantung juga bisa mengalami kerusakan serta bisa menyebabkan kematian. Jantung memerlukan darah, oksigen dan nutrisi lainnya yang diperlukan oleh tubuh seperti jantung bisa berfungsi dengan normal.

Kardiomiopati

Kondisi yang satu ini adalah dimana gangguan yang terjadi pada otot jantung dan bisa mengakibatkan penderitanya kesulitan dalam memompa darah serta mengalirkan darah menuju keseluruh tubuh. Kardiomiopati dibagi menjadi dua jenis yaitu kardiomiopati dilatasi (meluas), hipertrofi dan restriktif dan hal ini bisa terjadi akibat melemahnya ruang utma jantung yang memiliki fungsi utama untuk memompa darah yaitu ventrikel kiri, membesar dan menebal serat otot pada ruang utama secara tidak normal karena terjadinya otot jantung.

Penyebab terjadinya kardiomiopati secara umum memang belum diketahui namun ada beberapa faktor yang bisa mengakibatkan adanya kardiomiopati seperti tekanan darah tinggi yang terjadi dalam waktu lama serta kerusakan jaringan jantung akibat gangguan serangan jantung, denyut jantung cepat, masalah katup jantung, penyakit metabolik seperti diabetes serta tiroid, mengkonsumsi obat terlarang dan alkohol akibat penumpukan zat besi pada otot jantung.

Penyakit Jantung Rematik

Gangguan kesehatan yang satu ini merupakan komplikasi yang banyak ditakuti dari demam rematik dimana biasanya mempengaruhi kerusakan katup jantung kronis serta terjadinya penyempitan atau kebocoran, terutama pada katup mitral yang terjadi pada pasien rematik akut. Kerusakan ini yang pada akhirnya mengakibatkan penyebab penyakit jantung rematik.

Kelainan Katup Jantung

Sedangkan jenis penyakit yang satu ini yaitu masalah kesehatan dimana seharusnya katup jantung berfungsi untuk mengontril serta mengendalikan aliran darah dalam jantung. Dalam kebanyakan kasus yang ditemukan, kelainan jantung ini bisa akibatkan oleh kelainan jantung bawaan sejak lahir akibat terinfeksi virus atau bakteri jantung juga bisa akibat penggunaan mengkonsumsi obat yang mengandung bahan kimia.

Penyakit Serebrovaskular

Jenis penyakit yang terajdi akibat penyumbatan pembuluh darah di jantung yang menuju ke otak dan penyakit yang satu ini biasanya tidak mendapatkan pengobatan dan penanganan yang tepat bisa mengakibatkan serangan stroke.

Fibrilasi Atrial

Ganguan yang terjadi pada jantung akibat ritme listrik jantung yang mengganggu kerja atrial. Kelistrikan jantung yang berkerja tidak normal bisa menyebabkan otot jantung berkontraksi tidak beraturan dan jantung tidak bisa memompa darah dengan normal.

Penyakit Jantung Bawaan

Dan yang terakhir ini yaitu penyakit jantung bawaan dimana terjadi kelainan organ jantung yang sudah terjadi pada saat masa kelahiran dan kelainan ini juga bisa disebabkan oleh organ jantungatau pembuluh darah di area sekitar jantung yang tidak berbentuk dengan sempurna pada saat masa perkembangan janin ( tiga bulan pertama saat kehamilan ). Faktor yang bisa mengakibatkan jantung bawaan lainnya bisa akibat virus yang diderita oleh ibu saat masa kehamilan, faktor keturunan, kebiasaan mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol serta mengkonsumsi obat berbahaya atau obat aborsi untuk menggagalkan kehamilan.

Mengenal 9 Jenis Penyakit Jantung Yang Berbahaya

Baca Juga :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *