Penyebab dan Gejala Jantung Koroner Paling Lengkap

Penyebab dan Gejala Jantung Koroner – Jantung koroner bukan penyakit biasa yang bisa Anda biarkan dan nanti akan sembuh dengan sendirinya. Penyakit ini harus diobati dengan segera. Penyebab jantung koroner karena penyempitan arteri koroner di mulai dari terjadinya atersoklerosis yang sudah terjadi penombunan lemak maupun plak pada dinding arteri koroner.

Penderita penyakit koroner biasanya akan merasa kesakitan dan tertekan ketika berjalan dan setelah makan, ini karena adanya rasa nyeri yang tidak terfokus terjadi di dalam dada dan bisa berakibat fatal dalam artian meninggal. Ini akan terus berlangsung secara terus menerus dan intensitasnya akan semakin meningkat.

Inilah Faktor Penyebab dan Gejala Jantung Koroner Paling Lengkap

Penyebab dan Gejala Jantung Koroner
Penyebab Jantung Koroner

Ada dua jenis yang dapat menyebabkan jantung koroner yaitu yang dapat diubah atau dimodifikasi dan tidak . Yang tidak dapat diubah merupakan jenis kelamin dan rata – rata kaum pria yang sering mengalami penyakit jantung koroner juga usia, semakin bertambah usia maka semakin besar peluang terkena jantung koroner.

Banyaknya kaum pria yan terkena panyakit jantung koroner ini karena hormon esrogen memiliki efek proteksi terhadap terjadinya asterosklerosis pada bagian pembuluh darah koroner.

Maka disimpulkan faktor yang tidak dapat dimodifikasi merupakan usia, jenis kelamin dan genetik atau faktor keturunan.

Gejala Jantung Koroner

Umumnya tanda – tanda penyakit jantung koroner merupakan kematian yang mendadak atau sudden death dalam 35-40% kasus. Sedangkan 60% lainnya menunjukkan gejala nyeri dada seperti ditekan – tekan, rasa sakit yang menjalar ke lengan kiri dan leher seperti tercekik. Di indonesia gejalanya mirip seperti masuk angin yaitu sakit dibagian ulu hati kadang – kadang diiringi kembung tapi disertai dengan denyut nadi yang lemah dan banyak keringat.

Golden period atau masa emasnya adalah dua jam pertama setelah serangan pertama, jika lebih dari dua jam maka kemungkinan komplikasinya berat. Maka apabila tiba – tiba Anda merasa nyeri dibagian ulu hati lalu keringat dingin, denyut nadi tidak beraturan seperti lemah dan cepat dan banyak mengeluarkan keringat itu bukan masuk angin. Dan segera periksakan diri Anda ke dokter.

Pada masyarakat Indonesia tanda – tanda jantung koroner berbeda dengan negara barat yang nyeri dibagian dada dan menjalar ke lengan lalu leher. Seringkali di Indonesia tanda yang muncul merupakan sakit di ulu hati, kembung mirip dengan gejala masuk angin.

Cara Mengobati Jantung koroner

Untuk pengobatan jantung koroner Anda bisa melakukan pengobatan secara medis dan tradisional maupun herbal. Temu giring, sambang darah, bawang putih dan temu putih bisa membantu mengobati penyakit jantung koroner Anda. Tapi tidak cukup hanya dengan itu Anda juga harus banyak mengkonsumsi vitamin dan nutrisi untuk sistem kekebalan tubuh Anda.

Penyebab dan Gejala Jantung koroner

Kami merekomendasikan Jianxin Capsule sebagai solusi terbaik untuk mengobati jantung koroner karena bahan – bahan yang digunakannya Jianxin Capsule sangat cocok dalam proses penyembuhan Jantung koroner terlebih Jianxin Capsule sudah terbukti ampuh dan mampu mengobati berbagai penyakit terutama jantung.

Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan membaca Obat Herbal Jantung Koroner .

Sekian artikel mengenai penyebab gejala dan cara mengobati jantung koroner semoga dapat bermanfaat .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *