Penyebab Jantung Bengkak Yang Perlu Anda Ketahui

Obat Jantung KoronerPenyebab Jantung Bengkak Yang Perlu Anda Ketahui-, Kardiomegalia atau pembesaran jantung atau jantung bengkak bukanlah sebuah penyakit melainkan gejala dari sebuuah adanya penyakit.

Penyebab Jantung bengkak sendiri biasanya karena kondisi tubuh yang stress misalnya pada saat sedang mengandung, otot jantung yang melemah dan masalah katup jantung. Jantung bengkak bisa Anda obati denan mengontrol dan mengatasi hal apa saja yang dapat menyebabkan seseorang terkena jantung bengkak.
Penyebab Jantung Bengkak

Penyebab Jantung Bengkak

Kondisi seperti jantung yang terlalu keras memompa bisa menjadi salah satu penyebab jantung bengkak atau mengalami pembesaran jantung faktor lainnya adalah karena kerusakan jantung.

Baca : Obat Jantung Bengkak

Kerusakan jantung, serangan jantung dan kelainan jantung sejak lahir bisa menjadi salah satu penyebab pembesaran jantung. Berikut informasi lebih lengkapnya penyebab jantung bengkak :

  • Penyakit Katup Jantung

    Di dalam tubuh ada empat katup jantung yang mengatur darah hingga bisa mengalir ke arah yang benar, jika salah satu dari keempat katup itu mengami kerusakan karena kelainan jantung, demam rematik, gangguan jaringan ingat, penggunaan obat – obatan tertentu dan infeksi serta perawatan radiasi kanker juga bisa menyebabkan pembengkakan jantung.

  • Hipertensi Atau Darah Tinggi

    Salah satu dampak buruk hipertensi untuk jantung adalah bisa mengakibatkan ventrikel di sebelah kiri membesar, pembengkakan ruas jantung, otot jantung melemah sehingga jantung harus memompa lebih keras untuk mengalirkan darahnya keseluruh tubuh hal ini bisa menyebabkan penebalan otot jantung dan pembesaran jantung.

  • Otot Jantung

    Kardiomiopati atau penyakit otot jantung bisa mengakibatkan penebalan dan kaku terhadap jantung sehingga darah lebih keras dan akan menyebabkan jantung mengalami pembengkakan.

  • Rendahnya Sel Darah Merah

    Anemia atau kurang darah dimana sel – sel darah merah yang sehat dan berfungsi membawa oksigen yang cukup keseluruh jaringan tubuh. Penderita anemia yang sudah kronis bisa menyebabkan denyut jantung tidak teratur dan mengharuskan jantung memompa lebih banyak darah untuk memenuhi kekurangan oksigen darah darah.

  • Akumulasi Cairan di Sekitar Jantung

    Efusi perkardial, akumulasi di dalam kantung yang berisi jantung bisa menyebabkan jantung membesar.

  • Adanya Penyakit Langka

    Misalnya amiloidosis yaitu kondisi dimana protein abnormal yang beredar dalam darah dan tersimpang di jantung dapat mengganggu fungsi jantung hal ini menyebakan jantung bengkak.

  • Tiroid

    Hipertiroidisme atau kelenjar tiroid yang terlalu aktif bisa menyebakan masalah terhadap jantung dan ini termasuk mengakibatkan jantung mengalami pembesaran.

  • Kelebihan Zat Besi

    Gangguan genetik yang menyebabkan seseorang mengalami kelebihan zat besi di dalam tubuh. Faktor utama seseorang bisa mengalami hal seperti ini adalah dari asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Demikian informasi mengenai penyebab jantung bengkak, setelah Anda mengetahuinya kami harap Anda menghindari hal – hal di atas sehingga itu mengurangi resiko Anda terkena jantung membengkak dan menerapkan gaya hidup sehat juga bisa menjadi salah satu cara menghindari pembesaran jantung.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *